Minggu, 13 September 2009

kualitas kecepatan loading indonesia

Termotivasi dari setiap mau internetan loadingnya lama-sekali-sampai-saya-ditumbuhi-jamur. Baik ketika saya internetan lewat modem gsm maupun cdma, tetap saja lama. Lumayan kencang ketika menjelajah dunia maya lewat fasilitas wifi gratis maupun yg dibayar. Serta ketika saya membaca sebuah catatan bahwa di netherland sana internetnya seperti membalikan telapak tangan. Akhirnya saya searching diperingkat berapa sih kecepatan loading indonesia?*tentunya dengan perjuangan panjang.

Hasilnya tentu saja negara-negara yang tidak asing lagi ditelinga kita dalam dunia IT seperti korea selatan, jepang, lithuania, netherland, singapore *nama negara tidak berurut sesuai peringkat karena saya lupa urutannya :). Negara amerika sendiri yang begitu maju terdepak di angka 28. Indonesia?ya seperti yang kita ketahui laaah. Indonesia berada diperingkat 115-120. Setau saya, jumlah semua negara didunia ada 140an*lupa lagi persisnya berapa. It means indonesia ada di 30an terbawah.

Hal ini wajar saja melihat indonesia berada diperingkat tersebut. Mengingat jepang sedang uji coba dan akan meluncurkan kecepatan loading internetnya yang katanya 32 terabyte dan indonesia masih merangkak di kilobyte, mentok megabyte deh.

Saya tidak tau apa yang terjadi dengan suhu-suhu IT indonesia sehingga menyebabkan perkembangan kecepatan loading kita begitu kalah saingnya. Maybe there something problem with them. Saya juga ga pantas menghina dina usaha para suhu IT kita dalam kecepatan loading internet kita karena hal tersebut sungguh tak ada manfaat dan tidak membantu sama sekali.

Saya menulis ini hanya sekedar info tentang kecepatan loading internet indonesia. Saya sendiri hanya mampu berharap indonesia akan cepat maju perembangan ITnya karena sudah banyaknya pendudunya yang melek serta haus akan internet.
I hope so. Amin.

Tidak ada komentar: