Senin, 21 September 2009

i ♥ you mom :)

Tadi pas saya ngeliatin mama tidur, saya teringat lalu mengkalkulasikan. Berapa kali saya marah ke mama karena permintaan saya tidak dipenuhi? Berapa kali saya kesal karena tidak dapat izin ini itu? Berapa kali saya akhirnya membentak mama?mungkin saya anak durhaka, tapi jumhlahnya lebih dari sebelah jari. Ayo kamu hitung juga!

Padahal berapa berat beban yang disandangkan kepunggung ibu kita? Dari mengandung hingga sekarang. Betapa berat mendidik seorang anak hingga menjadi kita seperti sekarang ini. Tapi apa yg kita balas?

Mama saya sendiri pernah bilang, mungkin memang begitu hukum alamnya. Lihat saja, seorang anak jika mengambil minum hanya untuk dirinya sendiri, pernahkah terfikir oleh kita "sudah minumkah ibuku?". Perlakuan yang sangat berbeda yang kita dapatkan dari ibu, jika ibu akan makan ia pasti bertanya dulu kepada kita "sudah makan nak?". Bahkan ia rela menyuapi kita ketika kita malas makan padahal ia sendiri tengah merasa lapar.

Teman saya sendiri pernah berkata "jika waktu bisa ku ulang ketika ibuku masih hidup, akan aku jaga ibuku dan takkan ku bentak ataupun merasa kesal dengannya sekalipun."

Hitunglah apa yang telah kau lakukan pada ibumu, apa yg telah kau beri pada ibumu, apa yang telah ia beri dan lakukan untukmu. Bersyukurlah bagi kamu yg masih memiliki ibu :)

Ps: mom, I'll make you proud of me :)

Tidak ada komentar: