Senin, 17 Mei 2010

unspoken things


ketika saya membaca jurnal sahabat saya, saya teringat akan jalan puluhan kilo ketika kami mengitari kota. membahas hal-hal yang tak terkatakan secara lisan.
banyak hal-hal yang jauh lebih nyaman ketika tidak dikatakan. seperti kata melancholic bitch, kita berdua tak pernah ucapkan maaf tapi saling mengerti.

tidak semua perlu dijelaskan.

saya dibesarkan dengan cara begitu, saya tau kalau kamu tau dan kamu tau bahwa saya tau. sama-sama mengerti. tidak perlu dikatakan.

sayangnya ketika dihadapi dengan hal-hal asing dan orang lain, unspoken things menjadi hal yang menggemaskan. menggemaskan karna saya tidak mengerti apa maumu karna kamu tidak berbicara secara langsung. mungkin kalau kamu tidak berbicara tapi memperjelas semuanya secara isyarat, kita akan saling mengerti.

Tidak ada komentar: